First Gathering PAGUYUBAN KSE UPR 2020

Setelah melewati berbagai drama dan perjuangan untuk menjadi penerima beasiswa KSE mulai dari seleksi berkas hingga interview dengan para donatur dan yayasan KSE yang buat nervous dan dag dig dug sehari sebelum wawancara tidur tak tenang makan berasa nggak makan. Makin overthinking dong setelah di umumkan bahwa interview dilaksanakan secara online, hadeuh " gimana nih kalau tiba-tiba koneksi down, aduh gimana nih kalau urgent tiba-tiba, gimana nih kalau jawabanku kurang memuaskan interviewer, gimana nih kalau aku tiba-tiba nge blank bahkan zonk, gimana nih kalau.... kalau...kalau..." dan segenap kekhawatiran lainnya.

 Finally di umumkanlah list nama yang berhak menyandang gelar "Beswan KSE" ๐Ÿ˜Ž so happy and proud banget kan akhirnya nggak sia-sia nge-design question yang kira-kira bakalan ditanyain para coach eventhought hanya 1 atau 2 dari list tebakan  tersebut๐Ÿ˜ tapi nggak papalah ya, yang penting officially jadi beswan KSE, bahagia mana lagi yang ingin kau dustakan. Honestly, untuk menjadi beswan KSE itu bukan hal yang gampang meskipun saingan kita tidak sebejibun beasiswa lain tetapi kuotanya juga bener-bener di press banget. 

Semakin sedikit saingan semakin sedikit kuota kursi yang disediakan, sedih banget nggak tuh๐Ÿ˜Œ karena kuota beswan terhadap suatu universitas tergantung antusiame dan kedisplinan universitas tersebut, makanya wahai mahasiswa/i scholarship hunter don't forget untuk nangkringin berkasmu juga di KSE meskipun nantinya kamu nggak lulus setidaknya kamu sudah membantu memperbesar kuota penerimaan dan upahmu menanti in the next day's karena tidak ada perbuatan baik yang akan sia-sia ataupun tanpa feedback, apa yang kamu tabur itu yang kamu tuai.

 Oke back to the topic, para officially beswan di kumpulin nih dalam grup whats app untuk memudahkan proses komunikasi. For information beswan KSE UPR ini terdiri dari 2 jenis yakni beswan lama dan beswan baru. Beswan lama yakni beswan yang telah menerima beasiswa di periode sebelumnya dan diperpanjang untuk periode ini, sedangkan beswan baru adalah beswan yang baru join di KSE family. Ucapan selamat datang pun memenuhi grup whats app para beswan lama dan baru saling menyapa melalui teks, namun rasanya kurang afdol hingga akhirnya.........

                                "First Gathering KSE UPR" pun naik RILIS



Melalui Zoom meeting 30 Agustus 2020, first gathering KSE UPR pun menjadi pelepas jenuh para beswan di kala stay at home and social distancing, meski digelar secara virtual euforia kehangatan dan keakraban tetap terjalin. Tidak ada kata canggung para beswan lama dan beswan baru disatukan oleh joke ringan dari para komedian amatir beswan KSE UPR. Dalam meeting ini BPH dan para Kadiv (Kepala Divisi) pun saling memperkenalkan diri. Untuk sementara divisi-divisi KSE belum memiliki anggota karena pemilihan divisi akan dilaksanakan setelah Orientasi KSE di gelar, pembahasan pun menyerempet ke arah teknis pelaksanaan Orientasi. 


Seperti halnya orientasi mahasiswa baru yang penuh drama dan bentakan sebelumnya orientasi offline KSE di tahun sebelumnya juga seperti itu namun karena tahun ini di gelar secara online para beswan lama pun berceloteh riang " izin masuk kak, ini kalau orientasinya virtual berarti marah-marah dan bentak-bentaknya juga online ya!" begitulah kira-kira cuitan beswan yang mengundang gelak tawa. 

Sayangnya meeting harus di akhiri karena  malam sudah semakin meninggi, para beswan leave dari ruang meeting dengan senyuman manis Emma Watson dan berharap 1 tahun ke depan bisa mengecap asam manis menjadi beswan KSE UPR. Keep Spirit para beswan proker dan tugas-tugas KSE menantimu. 

                             eitsss......... beasiswa otw cair nih๐Ÿ˜œ


Keep #SharingNetworkingDeveloping 

salam suKSEs

Official Account ๐Ÿ”Š

#KabinetAksi

Twitter : kse_upr

Line : @zwb0993x

Ig : paguyubankse_upr

Fb : KSE Univ Palangka Raya

Email : paguyubankse.upr10@gmail.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Paguyuban KSE UPR Officially 7'th

Bina Desa 2021

Bye-Bye Sekre Lama