Gebyar KSE Nusantara 2017 KSE UPR (Universitas Palangka Raya)




Pada (19/08.2017) tepatnya hari sabtu kegiatan Gebyar KSE Nusantara 2017 yang di adakan serentak di seluruh PTN .

kegiatan ini kami laksanakan bertempat di sekolah SMAN 5 Palangka Raya dengan tamu yang kami undang dari komunitas-komunitas dan UKM yang ada di palangka raya .

Kegiatan Gebyar KSE Nusantara ini yang kami laksanakan gabungan antara sosialisasi dan edukasi dengan tema MESRA (merdeka dan sejahtera ) dan Indonesia butuh kamu ,sosialisasi lebih di targetkan ke Komunitas-komunitas dan UKM dan edukasi ke siswa/siwsi SMAN 5 Palangka Raya.


Kegiatan kami mulai dari jam 5.30 pagi dengan pembukaan acara yaitu kegiatan  jalan sehat di buka langsung oleh Kepala SMA 5  dan ketua kegiatan dari paguyuban kse upr ,jalan sehat di lakukan di jalan tingang ,gurame dan jalan bukit kemintng palangka raya. walaupun cuaca gerimis tetapi peserta jalan sehat tetap semangat dan teratur .
Kegiatan selanjutnya yaitu senam , kegiatan ini di lakukan di dalam ruangan mengingat karena cuaca  sedang gerimis ,cukup ber-olahraga di pagi hari kami lanjut kegiatan dengan istirahat dan di lanjut kembali dengan acara talk show bersama BPJS ketenagakerjaan di hadiri dari pihak BPJS ketenagakerjaan cabang palangka raya yaitu bapak : kepala pemasaran BPJS ketenagakerjaan  adhi wibowo,ketua SPSI kalteng Hatir Taringan ,redy indra wijaya dan penata madya dari pihak bpjs ketenagakerjaan .
Kegiatan selanjutnya sulap yang di tampilkan dari komunitas Magician  ini bertujuan untuk menyegarkan kembali para peserta-peserta kegiatan .
Kegiatan selanjutnya yaitu Indonesia butuh kamu ,paguyuban kse upr mengajak semua peserta berdiskusi dan membahas sebuah video tentang pemberantasan korupsi, perwakilan dari peserta menyampaikan tanggapan-tanggapannya tentang pemberantasan korupsi ,para peserta sangat antusias dan bersemagat dalam diskusi ini terlihat pada tanggapan-tanggapan yang di sampaikan .
Kegiatan selanjutnya istirahat dan akan dilanjutkan kembali seminar Kewirausahaan yang dibawakan oleh peserta Entrepreneur Camp dari UPR ,yaitu Paula Sitompul dalam seminar ini para peserta mendapat ilmu bagaimana menjadi wirausahawan yang baik di usia muda .
Kegiatan kami selanjutnya perlombaan 17-an perserta masing-masing membuat kelompok setiap kelompok nantinya akan ada peserta yang mewakili di setiap perlombaan .
Demikianlah sharing kegiatan Gebyar KSE Nusantara yang Paguyuban KSE UPR lakukan. Semoga dengan diadakannya kegiatan Gebyar KSE Nusantara ini akan memberikan dampak yang sangat positif bagi kami semua penerima beasiswa Karya Salemba Empat, Wasallamualakum wr.wb. 



















Komentar

Postingan populer dari blog ini

Malam Keakraban paguyuban KSE UPR (universitas Palangka Raya) 2017

Paguyuban KSE UPR Officially 7'th

PERGANTIAN KEPENGURUSAN PAGUYUBAN KSE UPR TAHUN 2019/2020