Apa Kabar Makrab Mahasiswa KSE UPR





Palangka Raya-Mahasiswa Yayasan Karya Salemba Empat (KSE) Universitas Palangkaraya (UPR) untuk pertama kalinya mengadakan kegiatan malam keakraban (makrab), selama tiga hari dua malam pada tanggal 22-24 September 2017. Kegiatan tersebut telah diselenggarakan di Palangka Raya, perkemahan aboretum nyaru menteng dengan jarak 28 KM dari lokasi start berangkat. Agenda kegiatan tersebut mendapat respon positif dari Mahasiwa KSE  khususnya Bapak Wakil Rektorat III yang mengaku senang atas kegiatan partispasi Mahasiswa KSE. Beliau berharap dengan kegiatan makrab ini, mahasiswa penerima beswan baru dan lama dapat mengenal lebih dekat agar tali silahturahmi yang terjalin antar sesama mahasiswa bertambah kuat serta dapat mengakrabkan diri khususnya dari Mahasiswa KSE tanpa memandang suku, agama, ras dan budaya.

                Walaupun ada beberapa kendala saat persiapan untuk keberangatan makrab  seperti hujan, peralatan atau perlengkapan yang tidak lengkap, dan beberapa Mahasiwa KSE yang tidak dapat hadir untuk mengikuti kegiatan makrab namun, antuisias para mahasiswalah  yang membuat kegiatan ini tetap berjalan sesuai jadwal keberangkatan.  Sebelum keberangkatan Mahasiswa KSE Muda UPR, Bapak Wakil Rektor III menyampaikan sambutan singkat di lapangan rektorat dengan dihadiri oleh beberapa staf anggota rektorat serta alumni dari KSE UPR. Tidak lupa menyanyikan lagu Indonesia Raya, yel-yel KSE Muda, serta doa agar keberangkatan dari  kegiatan para mahasiswa aman tanpa kendala-kendala lain diluar kemampuan.


                Dengan transportasi truk TNI, Mahasiswa KSE UPR tetap semangat menuju perkemahan nyaru menteng, walaupun ada ketidaknyamanan saat menaiki transpotasi dikarenakan beberapa Mahasiswa mabuk darat saat melakukan perjalanan. Setelah sampai ditempat perkemahan, panitia mengevaluasi mahasiswa agar berkumpul sesuai kelompok yang telah dibagikan paniti. Agar mempermudahkan mengkordinir para beswan, tiap beswan sudah dibagi dalam suatu kelompok yang diketuai oleh penanggung jawab (pj). Panitia juga mewajibkan mahasiswa KSE UPR melakukan perkenalan diri, mengingat nama anggota masing-masing, mengikuti  games yang menarik, menyanyikan yel-yel hasil kreasi tiap kelompok dengan kompak, serta arahan anggota beswan lama dan alumni KSE UPR. Selama kegiatan makrab, panitia mengharuskan KSE untuk dapat bertahan dalam menghemat bahan makanan yang telah disediakan oleh panitia.

              
     

        Akhir kegiatan tersebut diakhiri dengan pengumuman pemenang lomba, menyanyikan yel-yel KSE serta doa agar para Mahasiswa KSE UPR dapat pulang  dengan selamat sampai tujuan tanpa kendala lainnya. Tentunya dengan adanya kegiatan makrab ini turut menambah unsur kekeluargaan baik beswan baru maupun lama serta menambah kekompakkan dikalangan pihak khususnya Mahasiswa KSE UPR.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Malam Keakraban paguyuban KSE UPR (universitas Palangka Raya) 2017

Paguyuban KSE UPR Officially 7'th

Bye-Bye Sekre Lama