MAKRAB & KADERISASI KSE UPR 2018/2019

Pelepasan Peserta MAKRAB KSE UPR oleh Pihak Rektorat UPR
MAKRAB yang sesuai namanya adalah malam keakraban yang bertujuan untuk mengakrabkan sesama beswan KSE UPR yang diselenggarakan selama tiga hari dan berlokasi di Bumi Perkemahan Nyaru Menteng, Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Malam keakraban ini juga diselenggarakan dengan kaderisasi dan serah terima jabatan antar pengurus KSE UPR lama kepada pengurus KSE UPR yang baru.

Peserta MAKRAB Mengadakan Makan Malam Bersama
Didalam acara makrab tersebut para peserta makrab KSE UPR 2018/2019 mendapatkan pelatihan untuk menempa mental para peserta makrab KSE UPR, khususnya untuk para beswan baru yang mengikuti acara makrab tersebut. Kedisplinan, kreatifitas serta rasa tanggung jawab ikut dilatih dalam makrab KSE UPR. Namun demiakian, hal itu bukan malah menjadi penyurut semangat para peserta makrab, namun justru menjadi semangat para peserta makrab Paguyuban KSE UPR.

Dalam makrab tersebut para Kepala Divisi memperkenalkan divisi nya masing-masing sehingga nantinya para peserta yang didominasi oleh beswan baru dapat menentukan pilihan divisinya berdasarkan keahlian maupun minat dan bakat mereka. Selain itu para peserta makrab mengadakan berbagai diskusi kelompok untuk melatih kemampuan mereka tertutama dalam public speaking dan berdiskusi tentang isu-isu yang sedang booming pada saat ini.

Diskusi Kelompok Para Peserta Makrab KSE UPR 
Tiba saatnya dimana puncak keakraban tersebut mulai terjalin antar beswan, yaitu melalui games-games yang membutuhkan kerjasama antar kelompok serta membutuhkan konsentrasi penuh untuk memenangkan games tersebut. 

Keseruan Peserta Saat Bermain Games
Kaderisasi dilakukan setelah penyalaan api unggun yang dimana pada saat acara api unggun tersebut peserta makrab menunjukkan bakat dan kreatifitas mereka melalui yel-yel kelompok dan menampilkan bakat yang mereka miliki. Setelah itu api unggun mati dan disaat fajar menyinsing, dilakukanlah kaderisasi serah terima jabatan antar pengurus KSE UPR lama dengan pengurus KSE UPR baru.

Penyalaan Api Unggun

Pada hari terakhir, peserta makrab mengadakan tukaran kado dan memberi sebuah surat untuk memotivasi sesama beswan agar terus semangat dan berjuang dalam menyelesaikan kuliah mereka. Selain mengadakan tukaran kado, para beswan juga menghiasi sebuah banner kosong dengan cap tangan mereka yang sebelumnya sudah dilapisi oleh cat.

Keceriaan Peserta Makrab Setelah Mengecap Tangan Mereka
Tukaran Kado Antara Peserta Makrab






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Malam Keakraban paguyuban KSE UPR (universitas Palangka Raya) 2017

Paguyuban KSE UPR Officially 7'th

Bye-Bye Sekre Lama