MAKRAB DAN KADERISASI PAGUYUBAN KSE UPR TAHUN 2019


MAKRAB - Malam keakraban Paguyuban Karya Salemba Empat Universitas Palangka Raya merupakan sebuah event yang diselenggarakan oleh panitia pelaksana untuk mempererat tali persaudaraan antara penerima beswan baru dengan beswan lama yang merupakan kegiatan yang harus diselenggarakan setiap periode baru yang disebut sebagai Kaderisasi dan Inisiasi Malam Keakraban Paguyuban Karya Salemba Empat Universitas Palangka Raya.

Kegiatan ini adalah proses pengenalan beasiswa Karya Salemba Empat kepada penerima beasiswa sekaligus serah jabatan dari BPH lama ke BPH baru. Pengenalan ini dilakukan agar penerima beasiswa lebih memahami bagaimana sistem dan aturan yang ada di Paguyuban KSE Universitas Palangka Raya. Selain itu diharapkan kepada beswan supaya mampu dan berani dalam menunjukkan potensi yang ada dalam diri masing-masing beswan demi keberlangsungan dan kemajuan paguyuban.
Gelaran tersebut dilaksanakan pada tanggal 13-15 September 2019, bertempat di GOR SENI Universitas Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Kegiatan Kaderisasi dan Inisiasi malam keakraban KSE 2019/2020 pesertanya berjumlah 27 orang, yang mana 27 orang ini adalah hasil seleksi interview sampai tahap final. Hal tersebut terasa semakin spesial karena dihadiri oleh para alumni KSE Universitas Palangka Raya.


Foto :  Sharing Session Bersama Alumni


Dalam acara ini, beswan lama dan beswan baru disatukan guna membantu beswan baru mengenal lebih dekat dengan KSE. Selain itu peserta kaderisasi malam keakraban diajak untuk saling kenal satu sama lain, berdiskusi tentang peristiwa yang sedang trending, Kedisplinan, Kreatifitas, rasa tanggung jawab, bermain games bersama baik indoor maupun outdoor serta berbagai kegiatan lainnya yang telah dikemas sedemikian rupa oleh panitia pelaksana.

Dalam makrab tersebut para Badan Pengurus Harian (BPH) dan Kepala Divisi memperkenalkan divisi nya masing-masing sehingga nantinya para peserta yang didominasi oleh beswan baru dapat menentukan pilihan divisinya berdasarkan keahlian maupun minat dan bakat mereka.
Pada saat malam puncak, api unggung menjadi cahaya terang dan menjadi saksi Kaderisasi dan Inisiasi sekaligus penyerahan jabatan dari BPH lama ke BPH baru. Nilai yang paling berkesan ketika malam puncak tersebut menjadi saksi terang seberapa penting nilai dan nama Paguyuban Karya Salemba Empat ini kita jaga bersama dan melalui kegiatan yang dijalankan panitia memberikan makna yang mendalam untuk apa yang seharusnya kita banggakan dan kita perjuangka yaitu Yayasan Karya Salemba Empat.



Foto : Pemaparan Materi Paguyuban dan KSE Oleh BPH



Foto : Penjelasan Divisi oleh masing-masing Kepala Divisi

Pada hari terakhir acara, peserta makrab mengadakan tukaran kado dan memberi sebuah surat untuk memotivasi sesama beswan agar terus semangat dan berjuang dalam menyelesaikan kuliah mereka dan berjuang di KSE Universitas Palangka Raya. Selain mengadakan tukaran kado, para beswan juga menghiasi sebuah banner kosong yang sudah ditempelkan Foto dengan cap tangan mereka yang sebelumnya sudah dilapisi oleh cat.


Foto : Beswan Paguyuban KSE UPR 

Tentunya dengan adanya kegiatan makrab ini turut menambah unsur kekeluargaan baik beswan baru maupun lama serta menambah kekompakan di semua kalangan dan semua pihak khususnya Mahasiswa KSE UPR.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Malam Keakraban paguyuban KSE UPR (universitas Palangka Raya) 2017

Paguyuban KSE UPR Officially 7'th

Bye-Bye Sekre Lama