RKPL (KAWASAN RUMAH PANGAN LESTARI) 2019



Ketersedian pangan dalam jumlah yang cukup sepanjang waktu merupakan keniscayaan yang tidak terbantahkan. Hal ini menjadi prioritas pembangunan pertanian nasional dari wakru ke waktu. Ke depan setiap rumah tangga diharapkan mengoptimalisasi sumberdaya yang dimiliki, termasuk pekarangan, dalam menyediakan pangan bagi keluarga.
Dalam rangka mempercepat penganekaragaman pangan dan memperkuat ketahanan pada masyarakat, Badan Ketahanan Pangan (BKP) telah melaksanakan kegiatan strategis dan prioritas yaitu Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) sejak tahun 2015. Kegiatan KRPL merupakan model pemanfaatan setiap jengkal lahan termasuk lahan tidur, lahan kosong yang tidak produktif pada pekarangan, sebagai penghasil pangan serta memenuhi pangan dan gizi keluarga, sekaligus meningkatkan pendapatan keluarga.
Untuk mendukung hal tersebut, Paguyuban KSE UPR membuat Kampaye yang berasal dari Tugas 10 tentang “menanam apa yang kita makan dan makan apa yang kita tanam” dengan melakukan edukasi dan pembelajaran mengenai pembuatan Vertikal Garden kepada Penerima Beasiswa dan masyarakat sekitar Sekretariat Paguyuban KSE UPR.


Paguyuban KSE UPR menanam berbagai macam sayur-sayuran, seperti lombok, sawi, buncis, tomat, kangkung, bayam, dan sebagainya. Kegiatan tanam menanam sayur ini telah berlangsung dari beberapa bulan sebelumnya dikarenakan ini kegiatan yang berkelanjutan. Foto dibawah ini diambil pada tanggal 17 Agustus 2019, tepat pada hari Kemerdekaan Indonesia Ke-74.








Keep #SharingNetworkingDeveloping

salam suKSEs


Official Account 🔊
#KabinetBerdikari

Twitter : kse_upr
Line : @zwb0993x
Ig : paguyubankse_upr
Fb : KSE Univ Palangka Raya
Email : paguyubankse.upr10@gmail.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Malam Keakraban paguyuban KSE UPR (universitas Palangka Raya) 2017

Paguyuban KSE UPR Officially 7'th

Bye-Bye Sekre Lama